Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Tuesday, January 12, 2016

Di Ponorogo Puluhan Pelajar Bolos Sekolah Terjaring Razia Satpol PP

belati.blogspot.com

PONOROGO - Maraknya pelajar bolos sekolah saat jam pelajaran di warung kopi dan warnet membuat Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) Kabupaten Ponorogo langsung menyikapinya.

Senin (11/1/2016), puluhan pelajar setingkat SMA/SMK di Ponorogo terjaring razia Satpol PP, pasalnya mereka sedang asyik nongkrong di warung-warung kopi saat jam pelajaran masih berlangsung.

Dalam razia kali ini ada 24 pelajar yang berhasil diamankan. Saat di razia Satpol PP mereka sempat kebingungan, dan sebagian melarikan diri.
Sempat pula terjadi kejar-kejaran antara anggota Pol PP dengan pelajar yang mengetahui kedatangan rombongan petugas mendatangi mereka. Namun usaha mereka sia-sia, dikarenakan jumlah personil dari Pol PP begitu banyak.

“Kami melaksanakan razia ini berdasarkan acuan dan laporan dari masyarakat serta orang tua yang mengeluh dengan banyaknya pelajar yang bolos dan nongkrong di warung-warung pada jam pelajaran,”terang Sumartuji Kejir selaku Kasi Ops Satpol PP Ponorogo.

Masih menurut Sumartuji, ada enam titik sasaran razia pelajar yang bolos sekolah. Termasuk di warung-warung jalan Pramuka, sekitar jalan Suromenggolo, serta warung di kawasan jalan Poncowolo.

“Semua pelajar yang terjaring kami bawa ke kantor Satpol PP Ponorogo untuk selanjutnya kami data dan kita beri pembinaan,” imbuhnya.
Lebih lanjut Kasi Ops menegaskan bahwa razia ini juga untuk mengantisipasi maraknya peredaran miras dan narkoba di kalangan pelajar Ponorogo.

Selanjutnya mereka membuat surat pernyataan yang diketahui pihak sekolah dan orang tua wali murid, agar mentaati peraturan sekolah dan tidak mengulangi perilaku yang tidak pantas dilakukan oleh seorang pelajar. (Sumber : Metroterkini.com)



©Jurnal

Di Ponorogo Puluhan Pelajar Bolos Sekolah Terjaring Razia Satpol PP Rating: 4.5 Diposkan Oleh: anandha putri

0 comments:

Post a Comment